Tips Bagi Yang Memiliki Pasangan Posesif

Written By Admin on Minggu, 18 Maret 2012 | 18.3.12

ilustrasi: Posesif
Apakah Anda sedang stres karena pasangan berwatak posesif? Memang, pada mulanya, kekasih yang bersifat posesif membuat Anda merasa lebih dicintai, namun waspadalah! Posesif yang berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi Anda dan hubungan asmara bersama pasangan. Anda bisa mengalami stres karena kebebasan menjalani hidup sesuai keinginan menjadi lebih terbatas. Lantas, bagaimanakah cara menghadapi pasangan bersifat posesif?

Penasaran, simak paparan berikut, seperti dilansir Boldsky:



Mengetahui latar belakang penyebab posesif

Anda perlu mengetahui alasan yang membuat pasangan bersifat posesif. Cari tahu kapan sifat posesif si dia mulai muncul. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena jika sifat posesif pasangan muncul sejak awal hubungan, maka sikap ini sudah menjadi watak alami pasangan. Namun bila posesif muncul di tengah perjalanan hubungan asmara, maka ada kemungkinan pasangan Anda sedang cemburu.

Berkomunikasi

Komunikasi adalah cara efektif untuk menangani sifat posesif pasangan. Segera cari jalan keluar agar masalah tidak bertambah rumit. Jadi untuk memiliki hubungan yang lebih baik dan sehat, Anda harus berkomunikasi dan menyelesaikan masalah ini sebelum terlambat.

Memberi jarak

Anda dengan pasangan tidak perlu saling membatasi pergaulan. Sebab, menghabiskan waktu dengan teman juga perlu untuk pendewasaan diri.

Membuat si dia merasa penting

Cara terbaik untuk meredam sifat posesifnya adalah membuat si dia merasa jadi bagian penting dalam hidup Anda. Alhasil, tidak akan timbul pikiran negatif yang hanya akan memerburuk hubungan di kemudian hari.


Okezone

0 komentar: